Langsung ke konten utama

Lansekap Taman Tradisional






Project : Rumah Gaya Tradisional
Theme : Lansekap Kultural
Location : Kebagusan - Pasar Minggu - Jakarta Selatan
Area : 1000 M2
Client : Mr.Sidi

Rumah dengan nuansa Tradisional merupakan keinginan klien untuk Rumah barunya
kepercayaan diberikan untuk dapat memberikan yang terbaik dalam perencanaan lansekap tradisional sesuai dengan kultural jawa





Komentar

  1. Wah hebat kang, saya pikir dengan lahan yang sempit itu tidak akan mungkin dibuat taman,, bagaimana cara memilih tanaman yang cocok untuk lahan yang terbatas kang,,,,?

    BalasHapus
  2. thanks kang kharianto atas komentarnya,yang pasti unsur utama yang perlu diperhatikan untuk taman kecil adalah aspek skala,sehingga ruang yang tercipta dapat maksimal.
    dan untuk jenis elemen soft material di gunakan tanaman dengan jenis karakter tanaman lambat pertumbuhan dan jenis tanamn vertikal.

    BalasHapus
  3. Salam,
    Dari 4 alternatif / konsep di atas, mana yang akhirnya jadi pilihan client anda Pak?

    BalasHapus
  4. Thanks udah mampir Son.
    yang terpilih dan sedang dalam pelaksanaan konsep yang ke 4 pak.

    BalasHapus
  5. Anonim11.51

    kalu mengikut pendapat saya....
    design yg telah kamu pilih OK..
    tetapi saya cuma mau beri sedikit pendapat yuca itu telah menghalang view fountain tersebut... kalu boleh yuca itu diletakkan di bahagian belakang.. atau tukarkannya dengan tumbuhan lain yg tak menutup view to fountain tersebut... dan.... bahagian dinding depan itu kosong.. cuba letakan sedikit decorative wall... look more nice..... from:aannsj

    BalasHapus
  6. thanks untuk pendapatnya.

    BalasHapus
  7. wah..keren khang design nya..jempol dech

    BalasHapus

Posting Komentar

we need your comment

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Kawasan Agrowisata

Alam Desa Tapos –  Argotourism

Project   : Perencanaan kawasan argowisata
             ( Agrotourism Planning)Area      : 40 Ha
Location : Desa Tapos II.Cinangneng.Bogor Jawa barat.
Client      : PT.Alam desa Tapos - Jakarta

Keunikan dan sekaligus kendala pada proyek ini adalah bagaimana merencanakan sebuah kawasan agrowisata pada lahan bekas persawahan dan bekas budidaya ikan mas di daerah
Dengan kemiringan kondisi permukaan tanah yang variatif dan 40 % luas lahan memiliki kemiringan yang sangat dratis (curam)

Suatu tantangan bagi arsitek lansekap untuk dapat merencanakan sekaligus melaksanakan proyek agrowisata ini agar sesuai dengan keinginan pemilik proyek untuk dapat membangun sendiri dengan mempergunakan sumber daya manusia disekitar proyek, yang nota bene adalah golongan petani.

Tujuan proyek adalah membangun perkebunan budidaya tanaman buah dan budidaya ikan konsumsi dilengkapi dengan fasilitas penunjang restoran sunda dan penginapan/resort.



Potensi tapak proyek ini dilintasi …

PINTU GERBANG REAL ESTATE

Project : Real Estate Main Entrance
Location : Jakarta
Area : 30 M'
Client : Pt.Tulip Mas - Jakarta
B
eberapa alternatif disain bentuk pintu gerbang untuk peruntukan perumahan,pembangunan perumahan yang kian hari makin tidak memiliki ruang depan pintu gerbang yang luas mengakibatkan perlu inovasi yang kreatif untuk dapat mendisain sebuah pintu gerbang yang dapat memberikan suatu awal dari sebuah peruntukan perumahan dan cepat terlihat dari jalan utama.

Ada beberapa alternatif disain pada 1 area pintu masuk yang hanya memiliki lebar seluas + 30 M'

Perencanaan kawasan wisata hutan lindung

Bintan Leisure Park "Reading The Wilderness"

Project : Recreational Park MasterPlanning
Area :40 Ha
Location :GUNUNG KIJANG - SOUTH BINTAN,Kepulauan RIAU
Client :Mr.Lee leng sim, PT.Libra Kharisma Alam



Discovery Phase
Keunikan lokasi lahan ini terletak didataran rendah diantara Gunung kijang sebagai latar belakang dan laut sebagai bagian depan,Pencapaian ketapak bisa dilakukan dengan 2 cara pencapaian yaitu melalui darat dari kota tanjung pinang atau melalui laut.

Masih rimbunnya formasi hutan mangrove di lahan ini dengan latar belakang gunung kijang yang rimbun dengan hutannya menyebabkan lahan ini sangat ideal untuk dijadikan sebagai kawasan pariwisata di daerah pulau bintan,untuk dapat mencapai ketapak harus melewati bekas pertambangan pasir yang kering dan panas.Terlihat disekitar hanyalah gugusan dataran pasir yang gundul dan banyak lubang-lubang bekas penambangan pasir yang ditumbuhi oleh tanaman perin…